3 Manfaat Pemasangan UNP Galvanis

UNP Galvanis adalah salah satu bahan pilihan untuk membuat konstruksi bangunan. Besi ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah tahan karat. UNP galvanis adalah salah satu jenis baja galvanis yang berbentukU dan sisinya simetris. Agar tahan karat, proses galvanisasi ini dilakukan sehingga permukaan besi jauh lebih kuat dan tahan karat. Ada beberapa hal terkait manfaat pemasangan besi ini.

Menopang Jembatan

Saat membuat konstruksi bangunan, bahan UNP galvanis ini digunakan karena mudah dipasang dan dibentuk. Terlebih lagi bahan ini juga tahan terhadap segala cuaca dan suhu. Manfaat pemasangan UNP galvanis adalah mampu menopang jembatan. Bila Anda ingin membuat jembatan yang tak terlampau besar, Anda bisa memakai besi ini. Ada ruang pada besi galvanis yang bisa diisi dengan bahan beton karena memiliki cengkeraman yang kuat sehingga mampu menopang jembatan. Tetapi bila Anda ingin membuat jembatan yang jauh lebih besar, Anda tak mampu menggunakan besi ini.

Menutup Atap

Besi galvanis ini sering dipakai untuk menutup atap bangunan. Beberapa konstruksi sering melakukan hal ini dengan pemakaian UNP galvanis di bagian atap. Hal ini dikarenakan bahan ini bisa memberikan perlindungan ekstra untuk bahan dibawah atap. Selain itu, galvanis ini juga sangat awet sehingga tahan lama. Anda tak perlu menggonta ganti atap dalam jangka waktu yang lama karena galvanis ini bisa tahan puluhan tahun.

Membuat Saluran Air

Manfaat selanjutnya pemasangan UNP galvanis adalah mampu membuat saluran air. Saluran air bisa didesain dan dibuat dengan memakai besi UNP ini. Air yang jatuh dari genteng bisa disalurkan melalui besi galvanis ke dalam pipa. Bagaimana dengan keawetan saluran air berbahan UNP Galvanis? Anda tak perlu ragu tentang hal ini dikarenan bahan galvanis ini tahan lama dan anti karat sehingga Anda tak perlu menggantinya cukup lama. Anda bisa melapisi bahan galvanis ini dengan cat anti karat agar terlihat lebih menarik dan tahan lama. Itulah tadi beberapa hal mengenai besi galvanis ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top