Manfaat Cetak Amplop Custom untuk Branding Bisnis Anda

Pentingnya branding bagi keberhasilan bisnis sudah tak perlu Anda ragukan lagi. Dan salah satu cara yang dapat Anda lakukan dalam menerapkan strategi branding adalah cetak amplop custom.

Apa Itu Amplop Custom?

Berbeda dari amplop biasa atau standar yang dijual di pasaran dan bisa langsung digunakan, amplop custom memiliki desain yang dapat Anda pilih sesuai branding bisnis Anda.

Apabila amplop biasa yang ada di pasaran biasanya berwarna putih atau cokelat, Anda bisa pilih warna yang sesuai branding bisnis untuk amplop custom. Tak hanya itu saja, berbagai aspek pada amplop juga bisa di-custom.

Salah satu contohnya “jendela”, yang berada di sisi depan amplop. Jendela ini biasanya adalah lapisan dari plastik dan berukuran kotak untuk melihat isi amplop, terutama nama dan alamat penerima yang di-print pada isi amplop.

Manfaat Amplop Custom untuk Branding

Kalau begitu, apa saja ya manfaat yang dapat brand bisnis Anda rasakan dengan cetak amplop custom? Apabila dirangkum, ini dia beberapa poin kuncinya.

  1. Bantu kembangkan brand.

Selain jadi alat untuk berkomunikasi, amplop juga dapat Anda olah sebagai alat marketing. Mengingat fungsinya sebagai tempat surat yang dikirim ke pelanggan, adanya identitas brand pada amplop bisa merefleksikan apa dan siapa bisnis Anda.

Tak hanya itu saja, amplop custom dengan desain brand juga membuat amplop berisi pesan marketing atau promosi di dalamnya jadi lebih mudah menarik perhatian pelanggan. Dengan begitu, kecenderungan mereka untuk membuka amplop dan membaca isinya juga lebih besar.

  1. Membentuk dan meningkatkan kepercayaan terhadap brand Anda.

Dengan adanya identitas brand pada desain amplop yang dikirim ke vendor, klien, atau pelanggan, mereka pun bisa mengenali amplop Anda dengan lebih mudah. Hal ini berkaitan erat dengan peningkatan open rate, atau berapa banyak amplop yang dibuka. Soalnya, mereka langsung tahu bahwa amplop tersebut berasal dari brand Anda yang telah mereka kenal.

Seperti halnya alat branding dan marketing lainnya, amplop custom dapat membantu menciptakan brand image yang berbeda untuk menunjukkan bisnis Anda setiap kali pelanggan atau pelanggan potensial berinteraksi dengan brand. Dan lewat desain menarik yang sesuai identitas brand Anda, pelanggan pun akan mendapatkan kesan positif yang kemudian bisa meningkatkan kredibilitas dan reputasi.

Apakah Amplop Custom Hanya Bisa Dimanfaatkan Bisnis?

Sampai di sini, Anda tentu sudah mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang manfaat amplop custom bagi branding bisnis Anda. Hanya saja, apakah artinya manfaat amplop custom hanya bisa dirasakan bisnis?

Jawabannya adalah tidak. Karena cetak amplop custom bisa digunakan untuk tujuan di luar branding bisnis sekalipun. Contohnya custom amplop pernikahan yang sesuai dengan ukuran undangan pernikahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top