3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Membeli Ice Cream Machine

Memiliki ice cream machine yang berkualitas bagus pastinya akan menjadi keinginan banyak orang terutama bagi para pecinta ice cream. Biaya yang nantinya akan dikeluarkan juga tidak akan sia-sia karena mesin yang digunakan juga lebih awet hingga beberapa tahun kedepan. Anda bisa memperhatikan hal-hal seperti dibawah ini saat akan membeli mesin ice cream:

  1. Pilih Berdasarkan Kebutuhan

Ice cream machine di pasaran akan memiliki beberapa jenis dengan harga ice cream machine bervariasi. Misalnya mesin es krim manual yang dapat dipakai tanpa harus menggunakan energi listrik dan otomatis yang memang harus dengan energi listrik

Lalu, masih ada ice cream maker yang dapat dipakai untuk membuat es krim lembut dengan dua maupun satu rasa, es gelato, es lolly dan lain sebagainya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Hal tersebut pastinya akan lebih mempermudah Anda untuk mendapatkan es krim yang di inginkan. 

  1. Cari Tahu Komponen Ice Cream Machine

Pada setiap machine ice cream akan mempunyai berbagai komponen serta fungsi berbeda-beda. Umumnya di mesin pembuat es krim akan ada sebuah kondensor ice cream, tempat adonan ice cream, expansion valve yang dipakai ketika proses evaporasi, cylinder dan juga valve yang berfungsi sebagai sebuah kran agar es krim bisa keluar dari mesin tersebut. 

  1. Hitung Waktu Pembuatan Es Krim

Anda tidak boleh melupakan perhitungan waktu ketika membuat es krim dengan menggunakan ice cream machine yang sudah Anda beli. Bila mesin tersebut hanya ingin Anda gunakan di rumah dan jarang dipakai maka perhitungan waktu tidak akan terlalu diperlukan. Namun, akan berbeda jika Anda menggunakannya untuk berbisnis karena mengharuskan memproduksi es krim dengan jumlah yang banyak. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top