Cara Kerja SEO Google Dan Jenis Traffic Yang Digunakan

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Jasa SEO Google merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kinerja website agar lebih maksimal. Agar lebih memahami secara detail,  simak penjelasan berikut ini.

Mengetahui Bagaimana Cara Kerja SEO Google

Jika anda memutuskan untuk menggunakan Jasa SEO Google, maka ada baiknya anda juga mengetahui tentang seperti apakah cara kerja dari SEO google ini. Namun sebelum mengetahui tentang banyaknya keuntungan yang didapatkan dsari penggunaan Jasa SEO google,  maka anda juga perlu tahu bahwa pada dasarnya SEO ini memiliko beberapa fungsi utama yaitu :

  • Crawling

Fungsi SEO google yang pertama adalah mengumpulkan seluruh informasi yang berasal dari semua website seperti halaman atau link (URL).

  • Indexing

Fungsi yang kedua yaitu indexing yang maksudnya adalah menyimpan semua informasi yang didapatkan dari hasil crawling di atas kemudian menyimpannya ked alam sebuah index.

  • Ranking

Fungsi SEO google yang terakhir adalah ranking. Yang dimaksud dengan ranking di sini adalah dimana mesin pencari (search engine) akan menampilkan semua hasil peringkat informasi. Informasi yang diurutkan ini berdasarkan konten yang paling sesuai dengan keyword yang dicari.

Berdasarkan ketiga penjelasan di atas,  maka bisa dikatakan bahwa SEO google memang bekerja secara bertahap sampai akhirnya bisa mendapatkan hasil informasi yang relevan dan tentunya paling terpercaya dengan apa yang dicari pada mesin pencarian google.

Kenali Jenis Traffic Pada SEO Google

Ketika membahas tentang mengoptimalkan SEO yang diterapkan pada sebuah website, tentu selalu berkaitan dengan yang namanya traffic.  Apa yang dimaksud dengan traffic ini? Dan apa kaitannya dengan SEO google?

Sebenarnya semua website pasti menginginkan artikel yang ada di dalam website tersebut menjadi yang paling atas pada mesin pencarian.  Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa semakin banyak traffic suatu website,  maka secara otomatis akan semakin besar pula peluang untuk mendapatkan keuntungan dari website itu sendiri.

Dalam SEO google sendiri dikenal 3 macam traffic yaitu :

  • Quality Traffic

Jenis traffic SEO yang pertama adalah Quantity Traffic.  Sesuai dengan namanya,  jenis traffic ini terfokus pada kualitas trafficnya.  Artinya sebuah website diukur dari seberapa banyak pengunjung yang membuka website tersebut.

  • Quantity Traffic

Kemudian yang kedua yaitu Quantity Traffic.  Sebenarnya antara quality traffic dan juga quantity traffic memiliki tujuan serupa yaitu meningkatkan junlah traffic website.  Namun jika quality traffic hanya berfokus pada jumlah pengunjung website secara keseluruhan,  maka berbeda dengan quantity traffic dimana fokusnya lebih spesific yaitu jumlah rate pada tiap halaman atau page dalam sebuah website.

  • Organic Traffic

Yang terakhir yaitu Organic Traffic.  Organoc traffic tujuannya juga sama mendapatkan traffic yang tinggi.  Namun ini akan dilakukan secara otomatis oleh mesin pencarian dimana google akan mendeteksi artikel manakah yang memberikan informasi paling relevan kemudian meletakkan pada kolom pencarian teratas.

Dengan penjelasan di atas mungkin masih banyak yang merasa kebingungan.  Namun sebenarnya tak perlu khawatir karena saat ini sudah ada Jasa SEO Google yang akan menjawab semua pertanyaan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top