Kelebihan Mesin Genset Murah

Menggunakan genset menjadi solusi bagi Anda jika terjadi padam listrik. Biasanya bahan bakar yang digunakan genset itu adalah solar, tapi biasanya solar jarang digunakan karena bahan bakar tersebut terbilang susah, dan masyarakat lebih familiar dengan menggunakan bahan bakar jenis bensin. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari mesin genset murah? Simak artikel berikut ini 

Kelebihan mesin genset murah 

  1. Dengan menggunakan genset yang menggunakan bahan bakar hanya sekitar 50% dari bahan bakar yang telah digunakan saat genset dipergunakan.
  2. Memiliki daya listrik yang terbilang lebih hemat yaitu sekitar 30%, selain itu menggunakan genset juga akan lebih awet dan lebih tahan lama 
  3. Memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan jenis perangkat lain.selain itu mesin genset ini lebih cepat dingin dan dapat beroperasi dalam rentang waktu yang sangat lama
  4. Memiliki busi yang menimbulkan percikan api jika dihidupkan dari hal tersebut perawatan generator set akan lebih mudah dilakukan sehingga tidak membutuhkan perawatan yang mahal dan dapat menghemat biaya Anda.

Selain kelebihan mesin genset murah juga memiliki kekurangan yang harus Anda ketahui diantaranya:

  1. Menggunakan genset itu harganya lebih mahal dan dapat memakan waktu dalam periode yang lama, karena pada bagian mesin diesel itu tersusun dari bagian komponen dengan ukuran yang lebih besar dan berat dan membutuhkan harga yang sangat tinggi.
  2. Pada genset diesel itu tipenya lebih keras saat beroperasi dari generator lain yang ada.

Meskipun genset itu memiliki kekurangan tapi hal ini tidak menyurutkan minat masyarakat untuk membeli genset karena terbilang lebih efektif dan perawatan yang dibutuhkan terbilang lebih simpel dan sangat efektif dilakukan secara mandiri tanpa menggunakan jasa sehingga akan lebih menghemat biaya pengeluaran Anda.

Cara kerja genset cukup simpel yaitu pertama Anda harus melakukan pemasukan serta pengisapan, selanjutnya kompresi, expansi, langkah pembuangan dan terakhir Anda dapat melakukan pengulangan dari proses pertama.

Hal diatas adalah kelebihan serta kekurangan dari mesin genset murah, menarik bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top