3 Jenis Kartu Undangan Unik Murah, Apa Saja?

Banyak persiapan yang harus anda lakukan menjelang hari pernikahan, mulai dari memilih gaun pengantin, make up, gedung pernikahan, prasmanan hingga undangan unik murah. Karena selain fokus pada kemeriahan pesta pernikahan, anda juga harus memikirkan siapa saja orang terkasih yang akan menghadiri pesta pernikahan nantinya.

Jenis-jenis Kartu Undangan Pernikahan 

Seiring berjalannya waktu, kartu undangan mengalami evolusi baik dari segi jenis, fungsi, isi dan desain undangan unik murah. Bahkan, di beberapa negara, kartu undangan tidak hanya sekedar media atau alat penyampai informasi melainkan juga berkaitan dengan nilai prestis. Berikut jenis-jenis kartu undangan yang bisa anda jadikan referensi: 

  1. Reply card (undangan konfirmasi)

Biasanya untuk pernikahan dengan konsep modern kerap menggunakan undangan jenis ini. Proses reply card bisa beragam, dari yang fisik sampai elektronik. Cirinya, begitu menerima undangan, tamu yang diundang akan diminta untuk melakukan konfirmasi kehadiran lewat undangan konfirmasi yang disertakan di dalam undangan pernikahan.

  1. Wish card (kartu ucapan)

Jenis kartu ini berupa secarik kertas kosong yang juga disertakan di dalam undangan unik murah. Kemudian, tamu undangan akan diminta  memberi respon setelah mengikuti acara resepsi pernikahan. Karena wish card memang dialokasikan untuk menulis ucapan tertentu.

  1. Souvenir card (kupon souvenir)

Untuk undangan yang dilengkapi souvenir card bisa ditukar kapan saja untuk mendapatkan cinderamata. Waktu penukaran fleksibel, bisa saat awal datang atau saat akan pulang. Souvenir card sendiri dibatasi satu untuk tiap tamu undangan. 

Tips memilih Undangan 

Salah satu tips yang bisa anda gunakan saat akan memilih undangan pernikahan adalah membuat desain dan mencetaknya sendiri. Artinya undangan yang dibuat bisa disesuaikan dengan karakter yang diinginkan anda dan pasangan. Terlebih lagi saat ini ada banyak template undangan gratis di internet yang bisa pilih dan gunakan. 

Dengan menggunakan template undangan unik murah tersebut, selain akan menghemat budget undangan pernikahan juga menghemat waktu anda. Karena anda hanya tinggal menambahkan nama anda dan pasangan, waktu dan tanggal serta lokasi pernikahan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top