Tren Alat Masak Baru, Begini Perawatan Khusus Griddle Electric

Memasak adalah kegiatan menyenangkan diri sendiri, hingga orang lain. Menyuguhkan beragam hidangan umumnya cukup memakan banyak waktu. Akan tetapi hal ini dapat diantisipasi dengan griddle electric.

Cocok digunakan untuk berbagai kegiatan, mari mengenal alat masak canggih satu ini!

Cara Menggunakan Griddle Electric

Mengembangkan dari konsep kompor konvensional menjadi elektrik. Alat masak ini mengutamakan listrik sebagai sumber panasnya melalui elemen yang tersusun di dalamnya.

Wajan datar tersebut umumnya dipakai untuk memasak hidangan praktis, seperti roti bakar, telur, sosis, dan lainnya yang bisa dilakukan pada permukaan yang datar.

Begini cara mudah pemakaian griddle pan :

  • Hubungkan dengan listrik

Pertama, tentunya anda perlu mencari sumber listrik untuk menggunakan alat ini. Griddle electric memiliki besaran watt mulai dari 1.300.

  • Nyalakan dan tunggu

Setelah dinyalakan, anda tinggal menunggu beberapa saat untuk memanaskan sebelum wajan dapat digunakan. Hal ini bertujuan supaya panasnya tetap merata.

  • Memasak

Jika wajan sudah siap, anda bisa langsung memasak baik ingin dioles tipis minyak atau tidak.

  • Membersihkan

Sesudah masak, segeralah bersihkan wajan dengan dilepas dan dilap oleh kain/tisu atau dicuci perlahan menggunakan sabun.

Perawatan Griddle Electric

Supaya lebih tahan lama, berikut cara merawat griddle electric :

  1. Penyimpanan

Menyimpan alat ini setelah digunakan dapat disesuaikan dengan kondisi sekitar anda. Namun, disarankan tetap menyimpan rapi di dalam kardus bawaan.

Pastikan anda tetap menjaga permukaan wajan bebas dari goresan.

  1. Gunakan alat masak tertentu

Untuk permukaan tetap terjaga, hindarilah memasakan dengan spatula besi yang dapat merusak lapisan anti-lengketnya. Gunakanlah spatula berbahan kayu atau silikon.

  1. Rutin dibersihkan

Rutinlah membersihkan griddle setelah pemakaian. Anda tidak perlu menggosoknya dengan sabut besi karena permukaannya sangat mudah melepas kotoran.

Cukup bersihkan dengan air, sabun, dan digosok secara perlahan.

  1. Jangan dipakai untuk panci

Meski alat ini memang dapat menggantikan kompor, alangkah baiknya tidak dipergunakan untuk memasak dengan panci atau teflon karena dapat menggores permukaannya.

Hadirnya griddle electric rupanya membantu proses memasak jadi makin praktis dan cepat. Tertarik membelinya?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top