Manfaat Griddle Gas Dan Cara Sederhana Menggunakannya

Mengingat dunia masak memasak yang semakin berkembang apalagi para pecinta kuliner mulai berkreasi membuat berbagai variasi makanan, tentunya peralatan memasak pun ikut berinovasi untuk mendukung sempurnanya hidangan. Anda pun pasti familiar dengan trend grill yang sering dilakukan anak muda, ya salah satu istilah keren yang melibatkan alat masak berupa Griddle gas banyak dilakukan oleh para remaja sekarang. Yuk, kepoin apa saja keunggulan dari alat khusus untuk memanggang atau memanggang yang satu ini!

  1. Manfaatkan Wajan untuk Beragam Jenis Masakan

Saat ini dunia kuliner berkembang pesat, berbagai inovasi peralatan memasak hadir untuk menghasilkan kualitas produk kuliner yang berkualitas tinggi. Griddle merupakan salah satu alat memasak yang kian hari kian populer. Griddle gas didesain seefektif mungkin untuk menciptakan pengalaman masak yang berbeda dari sebelumnya dan hasil olahan yang sempurna. 

Griddle dapat diandalkan dalam memasak beragam jenis makanan dengan teknik pemanggangan tertentu. Hal ini tentu memberi peluang belajar yang lebih luas bagi para koki pemula sampai koki profesional untuk mempelajari jenis-jenis masakan dengan cara-cara yang simpel dan variatif. Eits, tetapi untuk itu Anda perlu tahu bagaimana cara menggunakannya dong!

  1. Cara Menggunakan Wajan dengan Benar

Kemungkinan besar Griddle masih terdengar asing oleh sebagian orang namun pada dasarnya alat ini dipakai untuk keperluan memanggang makanan dimana bentuknya seperti panci datar. Griddle sangat bisa diandalkan untuk mengolah daging-dagingan sampai beberapa jenis kue. Agar anda tidak penasaran mari kita bahas cara menggunakan griddle atau wajan yang satu ini.

  1. Langkah pertama, anda siapkan wajan yang bersih dari berbagai jenis sisa-sisa masakan sebelumnya. Hal ini sangat penting diperhatikan demi menghasilkan masakan yang sehat dan higienis.
  2. Berikutnya, anda harus menyiapkan bahan-bahan untuk diolah sesuai resep masakannya, bakalan ala-ala Korea ini pastinya.
  3. Setelah itu, hidupkan kompor, jangan lupa untuk mengatur suhunya sesuai kebutuhan. Tujuannya agar makanan matang dengan sempurna dan tidak gosong.
  4. Barulah anda oleskan margarin secukupnya pada loyang, tujuannya untuk memudahkan mengambil makanan atau tidak lengket ke Griddle.
  5. Anda bisa menata bahan masakan di atas Griddle jangan sampai ditumpuk agar matangnya merata.
  6. Panggang makanan yang anda buat agar hasil akhirnya sempurna.
  7. Ingat untuk membolak-balikkan bahan masakan di atas Griddle supaya matangnya adil ke semua bagian.
  8. Angkat makanan apabila makanan sudah terlihat matang sempurna.
  9. Langkah terakhir, matikan kompornya.

Praktis bukan cara penggunaannya, pantas saja peminat akan Griddle gas semakin meningkat di masa sekarang. Buat yang belum tahu, Griddle gas ini adalah alat pemanggang atau penggoreng makanan yang biasa digunakan di acara Grill. Tentu tidak asing lagi dengan istilah tersebut, kan? Bahkan Anda pasti sudah banyak menjumpai acara-acara seperti itu di sekitar. Di mana dengan Griddle Anda bisa membakar daging, sosis, dan masih banyak lagi tentunya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top