Cara Mudah Pasang Behel Dokter Gigi

Memasang behel bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat, tujuan memasang behel itu salah satunya agar gigi terlihat lebih rapi, karena memiliki gigi yang lebih bersih dan rapi akan meningkatkan rasa percaya diri. Biasanya gigi menjadi tidak rapi itu ada beberapa faktor yang dialami sehingga membuat gigi menjadi berantakan. Lalu bagaimana cara pasang behel dokter gigi? Simak artikel berikut ini 

Cara mudah pasang behel gigi pada dokter gigi

Gigi yang berantakan dapat membuat perasaan rasa percaya diri itu berkurang untuk berkomunikasi atau ngobrol dengan seseorang. Untuk merapikan gigi ini Anda dapat menggunakan behel, namun jika Anda ingin pasang behel dokter gigi ini Anda dapat mengikuti prosedur yang ada, diantaranya: 

1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu melakukan pemeriksaan oral 

Pemeriksaan oral ini dapat Anda lakukan dengan dokter spesialis agar mampu memeriksa keluhan gigi Anda, dari hal ini dokter akan memberikan rekomendasi yang tepat mengenai jenis kawat gigi yang akan Anda gunakan.

2. Selanjutnya Anda dapat melakukan Rontgen 

Rontgen ini dapat Anda lakukan jika telah melakukan konsultasi dengan dokter gigi spesialis. Biasanya rontgen yang digunakan itu adalah jenis rontgen panoramik. Jenis rontgen ini dapat digunakan untuk melihat posisi gigi, saat proses ini dilakukan kemungkinan Anda akan diminta untuk menggigit bagian bibir bawah maupun atas secara bergantian agar dokter dapat memeriksa dengan lebih teliti.

3. Selanjutnya Anda dapat membuat cetakan gigi

Setelah proses pengecekkan dari dokter spesialis maka Anda akan dibuatkan cetakan gigi dari bahan gypsum , yang akan dimasukkan pada bagian dalam mulut Anda. Jenis cetakan ini akan mengeras, dan hal ini akan lebih berguna bagi dokter untuk dapat menghitung ruang yang ada pada bagian mulut. Selain itu menggunakan cetakan ini akan memberikan kemudahan bagi pasang behel dokter gigi spesialis untuk dapat membandingkan dari gigi Anda sebelum dan sesudah di behel.

4. Langkah selanjutnya yaitu penskalaan

Proses ini adalah suatu hal yang sangat penting untuk Anda lakukan, karena hal ini akan membuat gigi Anda tampak lebih bersih dari plak yang ada. Pastikan Anda melakukan scalling ini sebelum memasang kawat gigi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top